3/03/2009

Sirih Merah Sebagai Obat Herbal






Daun sirih merah
sirih merah







Daun Sirih Merah tampak belakang
sirih merah2


Kabar bagus datang dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Dosen dari Fakultas MIPA IPB Mega Safitri SSi, MSi membuktikan ekstrak daun sirih merah Piper crocatum mampu menurunkan kadar guklosa darah. Ekstrak dibuat dari 200 gr sirih merah dengan 1 lt air yang direbus hingga hanya tersisa 100 ml.


Hasil penelitian pada mencit menunjukan dosis 20 g/kg bobot tubuh ekstrak daun sirih merah mampu menurunkan kadar glukosa darah mencit 34,3%. Penurunan itu lebih besar dibanding perlakuan dengan daonil (obat anti diabetes) dosis 3,22 mg/kg yang menurunkan kadar gula 27%. Setelah uji toksisitas selama 7 hari pemakaian, ekstrak sirih merah yang mengandung alkaloid, saponin, tanin, dan flavonoid itu dinyatakan aman dikonsumsi.


Menurut Dr dr Aris Wibudi SpPD, dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, ada lima cara untuk menurunkan gula darah. Kelima cara itu adalah menurunkan produksi gula oleh liver, memicu sekresi insulin, menghambat pemecahan gula di usus, memperbaiki sensitivitas sel-sel tubuh terhadap insulin, dan memperbaiki sel-sel beta pankreas. Dalam hal ini Dr dr Aris Wibudi SpPD menambahkan bahwa pasien berhak memilih pengobatan diabetes dengan cara herbal asalkan tidak mengabaikan pantauan dari dokter agar kadar gula tetap terkendali.

1 comments:

Awek Melayu said...

Situs bokep terbaru dan terupdate......

bokep indonesia terbaru
kumpulan video bokep SPG
download video mesum indo terbaru
foto bugil artis velove vexia
cerita dewasa terbaru
awek melayu bogel
tante girang pamer memek
download video bokep jepang
download video jilbab mesum
cewek papua bugil

Silahkan komentarnya gan sekalian tinggalin jejek tapi jangan nyepam nohope

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...